Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNI Teken MoU Aktivitas Keuangan dengan Pemko Pekanbaru
Oleh : Roni Ginting
Senin | 20-06-2016 | 15:58 WIB
mou-bni.jpg Honda-Batam

Firdaus, Wali Kota Pekanbaru menandatangani MOU Kesepahaman dengan Ronny Venir Pemimpin BNI Wilayah Padang didampingi Bpk Djasril Head of Consumer and retail BNI Wilayah Padang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Jumat (17/6/2016).

Penandatanganan MOU dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dilaksanakan langsung oleh Firdaus selaku Wali Kota Pekanbaru dan Bapak Ronny Venir selaku Pemimpin BNI Kantor Wilayah Padang di Gedung Serbaguna BNI Kantor WPD Pekanbaru.

Harapannya dapat meningkatkan kerjasama layanan penyaluran dana APBN dan APBD kepada satker, layanan pemberian fasiltas penerimaan aktivitas pajak daerah, layanan fasilitas pinjaman melalui Koperasi Pemerintah Kota Pekanbaru, layanan produk perbankan, layanan penerimaan BPJS Ketenagakerjaan, layanan pembayaran gaji pegawai (Payroll), pengelolaan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK), hingga pemberian fasilitas kredit dan/ atau Garansi Bank kepada mitra/vendor dari Pemko Pekanbaru.

Di acara tersebut Pemimpin BNI Wilayah Padang Bapak Ronny Venir berharap kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat positif kepada kedua belah pihak khususnya bagi pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencapai visi dan misinya.

"Terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pendidikan serta pusat kebudayaan melayu menuju masyarakat sejahtera berlandaskan iman dan taqwa," kata Ronny.

Firdaus menyambut antusias kerjasama tersebut. Ia menyatakan bahwa infrastruktur teknologi/ IT Pemko sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan sehingga sinergi antar Pemko dan BNI yang memiliki infrastruktur teknologi yang lebih baik diharapkan dapat memaksimalkan potensi penerimaan pendapatan Pemko Pekanbaru di tahun mendatang seperti pendapatan pajak daerah dan lainnya. Melalui kontribusi penambahan pendapatan tsb diharapkan akan memberikan kontribusi positif pula bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Selain itu BNI sebagai salah satu bank pemerintah yang menyalurkan kredit diharapkan fokus pada ekonomi kerakyatan yang telah menopang Indonesia saat krisis 1997/1998 lalu yaitu koperasi dan UMKM. Melalui penyaluran kredit kerakyatan tsb diharapkan BNI bisa menjadi pasukan untuk memerangi kemiskinan masyarakat yang ada khususnya di kota Pekanbaru," ujar Firdaus di akhir pidatonya.

Editor: Dodo