Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rooney Optimistis Masa Depan Timnas Inggris Cerah
Oleh : Redaksi
Senin | 20-06-2016 | 08:50 WIB
rooneyeuroengland.jpg Honda-Batam

Kapten tim nasional (timnas) Inggris, Wayne Rooney. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Mareille - Kapten tim nasional (timnas) Inggris, Wayne Rooney, merasa sangat yakin masa depan The Three Lions akan cerah terlepas dari seberapa jauh tim asuhan Roy Hodgson itu akan melaju di Piala Eropa 2016. Tim yang terdiri dari skuad yang menarik itu membuat Rooney begitu optimistis.

 

Inggris hanya tinggal membutuhkan satu poin saja dari pertandingan kontra Slowakia di pertandingan terakhir Grup B Piala Eropa 2016. Minimal meraih satu poin membuat The Three Lions bisa memastikan diri lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2016 setelah sebelumnya menang 2-1 atas Wales setelah memulai Piala Eropa 2016 dengan hasil imbang 1-1 dengan Rusia.

Inggris sebenarnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Rusia, di mana tendangan bebas cantik yang dilepaskan Eric Dier membawa The Three Lions unggul lebih dulu. Sayangnya, Rusia berhasil membalas dan mencetak gol penyeimbang kedudukan pada masa injury time.

Rooney pun sangat senang dengan potensi yang dimiliki skuad Inggris. Meski belum memperlihatkan performa terbaik, kapten The Three Lions itu sangat yakin kejuaraan Eropa pada musim panas ini akan sangat penuh kenangan.

"Kami sangat bagus, skuad yang menarik dan saya pikir waktu yang akan bicara. Saya berpikir kami tak akan dihakimi atas apa yang terjadi dalam turnamen ini. Saya pikir para pemain masih punya beberapa tahun ke depan dan turnamen ini akan membantu," ujar Rooney seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak di sini sebagai sekelompok pemain yang mencari pengalaman. Kami berada di sini untuk mencoba dan tampil baik, dan sejauh ini sudah terlihat. Namun, saya pikir selama beberapa tahun ke depan skuad ini bisa berkembang menuju tim yang lebih baik, menjadi tim yang lebih dewasa."

"Namun, saat ini kami mencoba untuk tampil sebaik kami bisa dan kami merasa kami mengawalinya dengan baik. Kami berharap kami bisa terus seperti itu dan melaju ke tahap selanjutnya dari turnamen ini," lanjut kapten Inggris itu.

Inggris saat ini berada di puncak klasemen Grup B Piala Eropa 2016 dengan empat poin, unggul satu poin dari Wales dan Slowakia yang berada di posisi kedua dan ketiga, serta unggul tiga poin dari Rusia yang berada di dasar klasemen. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani