Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahok Dapat Tiket Lewat Jalur Independen atau Parpol
Oleh : Redaksi
Senin | 20-06-2016 | 10:02 WIB
ahokbybbcindonesia.jpg Honda-Batam

Gubernur DKI Jakarta Ahok dan para pendukungnya. (Foto: BBC Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kelompok Teman Ahok mengatakan tidak mempermasalahkan Ahok akan maju sebagai calon perseorangan atau melalui partai politik, meski telah mengumpukan lebih dari satu juta KTP.

 

Penghitungan KTP warga DKI Jakarta untuk mendukung pencalonan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sudah melebih target yang dipatok satu juta.

Meski demikian, seperti dijelaskan I Gusti Putu Artha, Teman Ahok membebaskan Ahok untuk memilih jalur perseorangan atau parpol untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Prinsip anak-anak ini bagaimana mengantarkan pak Ahok untuk maju sebagai calon gubernur, tanpa tersandera mereka dalam konteks untuk memaksakan salah satu jalur, sementara komunikasi politik diantara mereka dan partai politik inilah yang nanti akan diputuskan."

"Jadi seperti yang dinyatakan tolong tandatangan ketumnya kasih ke kami, supaya jangan dikadalin gitu," tutur I Gusti.

Dukungan parpol

Sementara Ahok sendiri mengatakan masih menunggu komunikasi politik antara Teman Ahok dan parpol pendukungnya.

"Sekarang kita punya jalan, kita mau jalan tol atau jalan biasa dua-dua terbuka. Kalau dulu sebelum ada satu juta kita ragu apakah ada partai mendukung atau enggak, tapi sebelum satu juta pun ada parpol yang mendukung." Ahok menambahkan bahwa kini saatnya semua pihak duduk bersama.

Sampai saat ini tiga partai politik sudah menyatakan dukungan terhadap Ahok yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar yang memiliki kepemimpinan baru. 

Expand