Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Dinobatkan jadi Raja Sepakbola Portugal
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-06-2016 | 18:46 WIB
ronaldo.jpg Honda-Batam

Cristiano Ronaldo bakal jadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di tim nasional Portugal (Sumber foto: CNN)

BATAMTODAY.COM, Portugal - Cristiano Ronaldo akan memegang rekor sebagai pemegang caps terbanyak tim nasional Portugal bila diturunkan saat menghadapi Austria. Dengan demikian Ronaldo akan memegang dua rekor di tim nasional Portugal dan sah jadi Raja Sepakbola Portugal.

Saat diturunkan menghadapi Islandia, Ronaldo menyamai catatan Luis Figo sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, 127 laga. Bila kembali bermain, maka Ronaldo akan berdiri sendirian sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak.

Sebelumnya, Ronaldo mengaku tersanjung dengan pencapaiannya menyamai rekor jumlah penampilan di tim nasional milik Luis Figo.

"Semasa kecil, saya selalu melihat sosok seperti Luis Figo, Rui Costa, dan Fernando Couto. Saya memimpikan bisa mencapai level seperti mereka. Saya selalu mengatakan pada diri saya bahwa saya ingin seperti mereka dan bermain untuk tim nasional," ujar Ronaldo.

Catatan jumlah penampilan terbanyak ini akan melengkapi rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim nasional Portugal. Saat ini Ronaldo memegang rekor dengan jumlah 58 gol, unggul 11 gol dari torehan rekor sebelumnya atas nama Pedro Pauleta.

Dengan demikian, Ronaldo akan menggenggam dua rekor, jumlah penampilan dan jumlah gol.

Catatan mengesankan yang dimiliki Ronaldo ini sendiri tentunya akan terasa lebih lengkap bila ia bisa mempersembahkan gelar bagi negaranya.

Sejauh ini prestasi terbaik Ronaldo bersama Portugal adalah runner up di Piala Eropa 2004. Empat tahun lalu, Ronaldo dan Portugal gagal di babak semifinal.

Untuk kali ini, Ronaldo dan Portugal baru saja memulai Piala Eropa dengan hasil yang kurang bagus lantaran hanya meraih hasil seri lawan Islandia. (Sumber: CNN)

Editor: Udin