Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Kalahkan Swedia, Italia Lolos 16 Besar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-06-2016 | 08:50 WIB
ederbyafp.jpg Honda-Batam

Eder Citadin Martins alias Eder saat merayakan gol ke gawang Swedia. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Italia mengalahkan Swedia 1-0 dalam pertandingan lanjutan grup E turnamen sepakbola Piala Eropa 2016. Gol kemenangan dicetak penyerang yang bermain di klub Internazionale Milan, Eder, di menit ke-89.

 

Kemenangan ini mengokohkan Italia di posisi puncak klasemen dengan meraih enam angka dalam dua pertandingan. Italia juga memastikan lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya mengalahkan tim penuh bintang, Belgia dengan skor 2-0.

Sekalipun kedua tim bermain cepat dengan saling menekan, babak pertama berjalan datar. Hingga babak pertama usai, Swedia tak bisa melepaskan tembakan langsung yang mengarah gawang sama sekali sementara Italia hanya berhasil sekali.

Gol terjadi menjelang pertandingan berakhir, setelah Eder menerima bola umpan sundulan dari Simone Zaza. Dia lalu berlari membawa bola dan berhasil menemukan ruang tembak di garis kotak penalti lawan walau dikelilingi para pemain Swedia.

Dalam keadaan dikepung empat pemain bertahan Swedia, Eder berhasil menembak bola yang tak terjangkau kiper Swedia, Andreas Isaksson.

Swedia berada di posisi tiga klasemen di bawah Republik Irlandia. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani