Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Bantai Turki 3-0, Spanyol Melenggang ke 16 Besar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-06-2016 | 08:24 WIB
timspanyol18.png Honda-Batam

Spanyol mempermalukan Turki 3-0, Spanyol pun melenggang ke 16 besar. (Foto: Sportsatu) 

BATAMTODAY.COM, Marseille - Spanyol memperlihatkan kedigdayaannya ketika melawan Turki di laga kedua grup D Piala Eropa 2016, Sabtu (18/6/2016) dini hari WIB. La Furia Roja juga memastikan diri lolos ke 16 besar usai menang telak, 3-0, atas Turki.

 

Pada babak pertama Spanyol berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Alvaro Morata dan Nolito. Tim asuhan Vicente del Bosque tampil dominan dan hal itu mereka perlihatkan kembali pada babak kedua.

Laga baru berjalan dua menit di babak kedua, Spanyol berhasil menambah keungulan menjadi 3-0 atas Turki. Berawal dari pergerakan Andres Iniesta di depan kotak penalti, ia kemudian melepaskan umpan mendatar ke Jordi Alba yang berlari di sisi kiri. Alba kemudian mengoper bola ke Alvaro Morata yang langsung menyelesaikannya menjadi gol.

Para pemain Spanyol tidak mengendurkan serangan dan terus menggempur pertahanan Turki sepanjang 20 menit pertama di babak kedua. La Furia Roja bahkan hampir menambah keunggulan lagi melalui gelandang Manchester City, David Silva. Sayangnya, sepakan sang pemain masih tipis di sisi kiri gawang Turki yang dikawal oleh Volkan Babacan.

Turki berusaha keras untuk keluar dari tekanan yang diberikan Spanyol dan perlahan-lahan membangun serangan. Tapi, usaha yang dilakukan oleh tim asuhan Fatih Terim belum berhasil membongkar pertahanan Spanyol yang tampil disiplin pertandingan kali ini.

Spanyol bermain dengan tenang dan memainkan bola-bola pendek dari lini tengah kemudian perlahan-lahan menusuk ke depan. Sementara pemain Turki dibuat kerepotan untuk menahan serangan yang datang dan kesulitan untuk membangun serangan ke gawang Spanyol yang dikawal oleh David de Gea.

Expand