Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pohon Tumbang, Pick-up Seruduk Ertiga di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 17-06-2016 | 21:28 WIB
lakaertiga17.jpg Honda-Batam

Inilah pohon yang tumbang penyebab kecelakaan di Southlink Tiban Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat pohon tumbang setelah dihantam hujan lebat disertai angin kencang, mengakibatkan sebuah mobil pick-up BP 8184 ZU menghantam Suzuki Ertiga 1512 WD yang melakukan rem mendadak ketika pohon tersebut tumbang. Bentuntung, tidak ada korban jiwa.

 

Peristiwa ini terjadi di jalan penurunan Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang. Jumat (17/06/201/) pukul 18.30 Wib.

Pohon tumbang tersebut menutupi badan jalan dari arah Soutlink menuju Tiban dan Sekupang. Akibatnya kecelakaan pun tidak bisa dihindari oleh pengendara yang saat itu melintas.

"Saya rem mendakan karena pohon tumbang berada didepan sepeda motor saya," kata Jupri pengendara sepeda motor warga Tanjungriau, Sekupang.

Kemacetan panjang tidak bisa dihindari oleh pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Mengingat jalur tersebut, merupakan satu-satunya menuju Tiban dan Sekupang.

Pengendara terpaksa harus berputar arah melalui pemukiman warga Tiban Kampung, guna melintasi pohon tumbang tidak jauh dari kantor Lurah Tiban Lama.

"Hampir 1 jam kami terjebak macet sampai jembatan Seiladi," kata pria pengemudi Avanza hitam kepada BATAMTODAY.COM.

Aparat kepolisian Lantas Polresta Barelang datang kelokasi tersebut sekitar pukul 19.10 Wib. Aparat bersama masyarakat setempat mencoba menarik pohon yang menutupi badan jalan, menggunakan truk.

Sekitar 19.45 Wib evakuasi pohon tumbang berhasil, jalan tersebut pun bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat. Namun hingga berita ini dimuat kemacetan masih melanda jalur tersebut.

Editor: Dardani