Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasar Murah di Tanjungpinang, Warga Hemat Hingga Rp41 Ribu Per Paket
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 13-06-2016 | 14:46 WIB
pasar-murah-pinang.jpg Honda-Batam

Salah seorang warga yang membeli paket sembako di pasar murah Tanjungunggat. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 700 paket sembako dijual dalam Pasar Murah Ramadan yang dilaksanakan di 11 Titik oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, Senin (13/6/2016).

"Operasi pasar pada hari ini dilaksanakan di 4 Kecamatan dan 7 Kelurahan pada 11 titik," ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Suyatno saat membuka operasi pasar di Kelurahan Tanjungunggat Kecamatan Bukit Bestari.

‎Dia menjelaskan untuk satu paket sembako yang terdiri dari telur 1 papan, sirup 2 botol, gula pasir 2 Kg, mentega, tepung dan minyak goreng dijual seharga Rp151.450 yang diperuntukkan bagi Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) di Kota Tanjungpinang.

"Dengan itu masyarakat dapat menghemat Rp41 ribu dari harga pasar, di mana per itemnya itu selisihnya Rp2000 - Rp3000, " katanya.

Menurutnya, operasi pasar murah ini, dilaksanakan untuk mengontrol kenaikan harga sembako pada saat bulan puasa di Tanjungpinang dan digelar pada tanggal 13 -15 Juni.

Di tempat yang sama Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan Pasar Murah Ramadhan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan-kenaikan harga kebutuhan bahan pokok.

"Sebenarnya kenaikan harga ini, bukan hanya tahun ini saja tapi tahun sebelumnya ‎juga seperti itu, paparnya.

Lis juga menjelaskan pasar murah ini memiliki selisih harga yang mencapai puluhan ribu dan sangat berdampak untuk kebutuhan masyarakat yang kurang mampu untuk menjelang lebaran.

Editor: Dodo