Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada! Lampu Jalan di Batuaji dan Sagulung Padam Saat Malam Hari
Oleh : Harun al Rasyid
Rabu | 08-06-2016 | 12:46 WIB
PJU.JPG Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah lampu penerangan jalan yang berada di wilayah Batuaji dan Sagulung padam saat malam hari. Akibatnya, pengendara harus lebih berhati-hati

Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM, lampu jalan ini sudah padam sejak tiga hari belakangan. Deretan lampu jalan yang padam ini terlihat dari perempatan lampu merah Putri Hijau hingga di depan perumahan Puskopkar, Batuaji.

Terhitung sebanyak hampir 20 lampu jalan ini tidak berfungsi seperti biasanya. Sehingga pada malam hari warga terpaksa harus lebih berhati-hati bila berkendaraan. Apalagi kondisi pepohonan di pinggir jalan cukup rimbun menambah gulitanya malam.

Alli warga Puskopkar mengatakan, padamnya lampu di jalur jalan ini sudah sering terjadi. Kondisi ini jelas memprihatinkan apalagi diperparah dengan dedaunan pinggir jalan yang rindang. Sehingga tidak memungkinkan cahaya bulan tembus ke badan jalan.

"Dari kemarin sudah mati lampu itu. Kalau ditanya sering emang sering. Kita jadi kewalahan kalau lewat malam-malam," kata Alli, Rabu (8/6/2016).

Ian, warga Perumahan Mandalay Sagulung menuturkan, kadang penyebab padamnya lampu tersebut karena ulah orang iseng. Dia menduga oknum warga itu sengaja mematikan saklar sehingga memadamkan deretan lampu taman itu.

"Mungkin ada yang sengaja matikan saklar lampunya. Makanya mati semuanya, karena satu panel dia. Tetapi gak tahu juga kalau memang rusak," ujar Ian.

Ian berharap dinas terkait untuk selalu mengecek lampu taman yang rusak atau sengaja dimatikan. Sehingga tidak berdampak pada kecelakaan lalu-lintas karena kurangnya penerangan di malam hari.

"Takutnya tempat saklar itu tak dikunci mereka. Jadi gampang orang bukanya. Makanya mintalah supaya dicek, bila perlu digembok rapat," pungkasnya.

Editor: Dodo