Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia Cetak Sejarah di Volvo Trucks VISTA 2016
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-06-2016 | 11:46 WIB
Volvo-Trucks-VISTA-2016-1.jpg Honda-Batam

Kontingen Indonesia di ajang Volvo Trucks VISTA 2016. (Sumber foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Dari ajang Volvo International Service Training Award (VISTA) 2016, Indonesia mencetak prestasi dengan peringkat 5 besar. Indonesia menjadi negara Asia pertama yang berhasil masuk 5 besar, selama 40 tahun diadakannya VISTA.

Berlangsung pada 31 Mei-1 Juni 2016 lalu, adalah regu Red Borneo dari PT Ekadharma Jaya Sakti yang menajdi perwakilan terbaik dari Indonesia untuk kompetisi personal bengkel Volvo Trucks dan Volvo Buses terbesar di dunia ini, setelah melalui 2 ronde penjurian.

"Ini merupakan prestasi yang sungguh luar biasa, saya sangat bangga dan bahagia bisa membawa dan mendukung regu Indonesia sampai tahap ini," kata Director Aftermarket Service and Network Development Volvo Trucks Indonesia, Hans Boren dilansir dapurpacu.com. "VISTA merupakan kompetisi yang sangat sulit. Jika ingin berhasil dalam kompetisi ini diperlukan waktu pelatihan yang konsisten setiap harinya."

Juara pertama sendiri diraih oleh regu Harju dari Finlandia, diikuti Zarren 1 dari Belgia dan kemudian de Fietsemakers dari Belanda. VISTA sendiri merupakan kompetisi yang hanya terdiri dari para pemenang dari masing-masing negara, yang bertemu di final di Gothenburg, Swedia, pada 31 Mei-1 Juni 2016 lalu.

VISTA ditujukan mengembangkan dan meiningkatkan keingintahuan para peserta, meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk bekerjasama. Pada saatnya, kompetisi ini secara otomatis menghasilkan peningkatan kualitas dalam pekerjaan yang dilakukan di dalam bengkel manapun di seluruh dunia.

"VISTA adalah cara untuk menunjukkan betapa kami menghargai kerja keras yang dilakukan oleh para pekerja di bengkel kami di seluruh dunia. Ini juga merupakan cara bagi kita untuk berinvestasi dalam fitur yang dinilai paling penting oleh pelanggan kami, pelayanan kelas dunia, " tambah Claes Nilsson, Presiden Volvo.

Sumber: dapurpacu.com
Editor: Dodo