Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Banyak PNS Lingga Manipulasi Absen di BKD
Oleh : Nur Jali
Selasa | 07-06-2016 | 13:30 WIB
rudi-purwonugroho-baru.jpg Honda-Batam

Rudi Purwonugroho, staf khusus Bupati Lingga bidang hukum dan pemerintahan.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Disiplin pegawai masih jadi kendala bagi pemerintahan Alias Wello-Muhammad Nizar. Dari hasil penelusuran dilapangan ternyata masih banyak pegawai yang membolos dengan cara membohongi atau memanipulasi absensi di BKD.

"Dari laporan BKD kita dapati ada pegawai yang mengisi absen penuh, sampai satu minggu, tapi kehadirannya tidak penuh, ini jadi tantangan bupati kedepan," kata Rudi Purwonugroho, staf khusus Bupati Lingga bidang hukum dan pemerintahan, Selasa (7/6/2016).

Dengan banyaknya temuan ini di lapangan, staf Rudi menyarankan agar Bupati Lingga mengeluarkan instruksi untuk mempertegas aturan yang memang sudah ada dalam PP dan Permen, serta UU ASN. Sehingga hal ini dapat ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, dan jika dimungkinkan bupati boleh saja membentuk satuan tugas terkait hal ini.

Dengan tidak disiplinnya pegawai ini tentu saja menganggu kinerja pemerintah, apalagi Bupati Lingga saat ini yang tidak sedikitpun menyisakan waktu untuk bersantai. Bahkan di hari libur sekalipun, Wello memanfaatkan untuk bekerja mencari solusi dari berbagai penyelesaian di Kabupaten Lingga yang saat ini berada dalam keterpurukan.

"Pak bupati waktunya hampir tidak ada istirahat menyelesaikan berbagai persoalan di Lingga, tapi kalau anak buahnya malah tidak disiplin hal ini sangat memprihatinkan," jelasnya.

Editor: Dodo