Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Awe Sibuk Kerja, Pegawainya Sibuk Membolos
Oleh : Nur Jali
Selasa | 07-06-2016 | 11:39 WIB
Rudi.jpg Honda-Batam

Rudi Purwonugroho, Staf Khusus Bidang Hukum dan Pemerintahan (Foto: Nur Jali).

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Disiplin Pegawai masih jadi kendala bagi pemerintahan Awe-Nizar. Dari hasil penelusuran di lapangan ternyata masih banyak pegawai yang membolos dengan cara membohongi absensi di BKD. Hal ini menjadi perhatian serius Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga.

"Dari laporan BKD, kita dapati ada pegawai yang mengisi absen penuh, sampai satu minggu, tapi kehadirannya tidak penuh, ini jadi tantangan Bupati ke depan," kata Rudi Purwonugroho, Staf Khusus Bidang Hukum dan Pemerintahan.

Dengan banyaknya temuan ini di lapangan, staf khusus Bupati Lingga ini menyarankan agar Bupati Lingga mengeluarkan instruksi Bupati untuk mempertegas aturan yang memang sudah ada dalam PP dan Permen, serta UU ASN. Sehingga hal ini dapat ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, dan jika dimungkinkan Bupati boleh saja membentuk Satgas terkait hal ini.

"Kita menyarankan Bupati Lingga untuk mengeluarkan instruksi Bupati Lingga, untuk mempertegas permasalahan disiplin pegawai ini," ungkapnya.

Dengan tidak disiplinnya pegawai ini tentu saja menganggu kinerja pemerintahan, apalagi Bupati Lingga saat ini, tidak sedikitpun menyisakan waktu untuk bersantai. Bahkan di hari libur sekalipun Bupati Lingga, Alias Wello, memanfaatkan untuk bekerja mencari solusi dari berbagai penyelesaian di Kabupaten Lingga yang saat ini berada dalam keterpurukan.

"Pak Bupati waktunya hampir tidak ada istirahat menyelesaikan berbagai persoalan di Lingga, tapi kalau anak buahnya malah tidak disiplin hal ini sangat memprihatinkan," jelasnya.

Editor: Udin