Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambil Jaga Keamanan, Polisi Bintan Juga Bangunkan Warga untuk Makan Sahur
Oleh : Harjo
Senin | 06-06-2016 | 14:53 WIB
patroli-sahur-bintan.jpg Honda-Batam

Patroli Sahur Polres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama bulan Ramadan 1437 Hijriah, anggota Satlantas Polres Bintan akan melakukan patroli sahur secara rutin,  sekaligus membantu membangunkan warga yang akan makan sahur.

"Untuk patroli sahur sudah kita laksanakan perdananya dini hari tadi, anggota akan menyambangi sejumlah perumahan. Sekaligus membantu membangunkan warga yang akan melaksanakan ibadah puasa di siang harinya," kata Ajun Komisais Polisi Muchlis Nadjar, Kasat Lantas Polres Bintan, Senin (6/6/2016).

Dijelaskan Muchlis, selain patroli sahur, anggota Satlantas Polres Bintan juga melaksanakan pengamanan di saat jam sibuk atau tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat. Di antaranya, untuk sore hari menjelang berbuka puasa, biasanya tempat pusat pembelian takjil jadi tempat berkumpul masyarakat.

Selain itu pengamanan terhadap warga yang sedang menjalankan ibadah sholat tarawih, di sejumlah masjid. "Mulai dari kegiatan warga saat menjual dan membeli takjil, hingga pelaksanaan sholat tarawih serta pada waktu sahur. Kita selalu ada di tengah masyarakat untuk menambah rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa," imbuhnya.

Editor: Dodo