Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan HUT 70, BNI Gelar Pasar Murah
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 04-06-2016 | 11:58 WIB
BNI-bagi-paket-sembako.jpg Honda-Batam

Dadang Surachman, Head of Network Service BNI Wilayah Padang, secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Padang (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Padang - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–70, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berbagi kebahagiaan dengan menggelar rangkaian Pasar Murah Berbagi Sembako BNI di 70 lokasi.

Pasar Murah Berbagi Sembako HUT BNI 70 di 70 titik tersebut tersebar di 34 Provinsi Indonesia. Diantaranya 15 titik di Pulau Sumatera, 30 titik di Pulau Jawa, 10 titik di Pulau Sulawesi & Maluku, 5 titik di Pulau Kalimantan, 6 titik di Pulau Bali, Sumbawa & Flores, serta 4 titik di Pulau Papua.

Salah satu titik yang dipilih untuk pelaksanaan Pasar Murah berlokasi di Desa Sikalang, Sawahlunto yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (2/6/2016) yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada 6 orang warga.

Dadang Surachman, Head of Network Service BNI Wilayah Padang, mengatakan ada sebanyak 500 paket bahan makanan pokok yang disiapkan bagi masyarakat prasejahtera.

BNI bekerja sama dengan aparat pemerintah Daerah, Kepala Desa dan Kelurahan dalam mendistribusikan paket sembako tersebut sehingga dapat diterima oleh masyarakat yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Mie Instant, Teh, Sarden dan Susu," kata Dadang.
 
Selain itu, rangkaian acara HUT BNI ke 70 di Desa Sikalang, Sawahlunto juga dilaksanakan peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Andeska Desa Sikalang yang ditunjuk sebagai Agen BNI46.
 
Pada kesempatan tersebut dilakukan pembukaan 100 Rekening Tabungan Pandai melalui Agen BNI46 BUMDES Andeska.

Dalam sambutannya, Dadang Surachman, menyampaikan bahwa komitmen BNI untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan mendukung berbagai program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satunya adalah dengan membantu pembentukan dan pengelolaan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan perekonomian pedesaan," terangnya.

Kerja sama pembinaan BUMDES diharapkan dapat menjadi wadah penyaluran Dana Desa. Salah satu wujud nyata kerja sama adalah penunjukan BUMDES sebagai Agen BNI46 yang menjadikan kepanjangan tangan BNI dalam melakukan layanan perbankan.

Sehingga untuk melakukan transaksi perbankan seperti pembukaan rekening Tabungan Pandai, penyetoran, pengambilan uang dan layanan keuangan digital lainnya, masyarakat cukup datang ke BUMDES tanpa harus ke Kantor Cabang BNI.

"Dengan penunjukan BUMDES sebagai Agen BNI46 ini, maka masyarakat pedesaan akan diuntungkan, karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya operasional menuju Bank," kata Dadang.

Editor: Udin