Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Bekas Paul McCartney Dilelang Seharga Rp 5,5 Miliar
Oleh : Dodo
Sabtu | 27-08-2011 | 16:20 WIB
PMC_dan_Aston_Martin.jpg Honda-Batam

Paul McCartney dan mobil Aston Martin miliknya yang akan dilelang itu. (Foto: RollingStone)

LIVERPOOL, batamtoday - Sebuah mobil sport klasik Aston Martin DB5 milik mantan personel The Beatles, Paul McCartney, telah ditetapkan untuk dilelang.

RollingStone mencatat mobil yang dibeli oleh Paul pada tahun 1964 dengan harga 3.800 Poundsterling (sekitar Rp53 juta) itu akan dilepas dengan harga senilai Rp5,5 miliar pada 21 September mendatang di Duxford Imperial War Museum di Cambridgeshire, Inggris oleh balai lelang H&H.

Manajer pemasaran H&H, Richard Caton, mengatakan mobil tersebut telah selesai direstorasi pada awal tahun 2011 lalu. “Sir Paul telah memilih mobil ini dengan spesifikasinya. Dan mobil ini telah berganti beberapa pemilik yang sangat merawatnya sejak saat itu,” kata Caton seperti dilansir DailyMail.co.uk.

“Tapi sekarang adalah sebuah kesempatan yang bagus bagi para pehobi Aston atau penggemar Beatle untuk memiliki bagian unik dari sejarah otomotif,” imbuhnya.

Merk mobil yang dipopulerkan oleh James Bond dalam film Goldfinger itu dipesan oleh Paul langsung kepada pabrik Aston Martin sebelum ia dan The Beatles memulai tur dunia pada 1964. Ia meminta fitur-fitur tambahan suspensi khusus dan roda kawat krom.

Mobil yang mempunyai kecepatan maksimum 150mph itu pernah dipergunakan oleh Paul untuk mengajak kekasihnya pada saat itu, Jane Asher, untuk berkeliling kota. Pendiri band folk rock The Byrds, Roger McGuinn, juga termasuk orang yang pernah diberi tumpangan oleh Paul dengan mobil tersebut.