Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Ancaman, Pesawat British Airways Mendarat Darurat
Oleh : Redaksi
Jum'at | 03-06-2016 | 13:15 WIB
britishairwaysevakuasibybbc.jpg Honda-Batam

Para penumpang dan bagasi pesawat British Airways, saat pemeriksaan pesawat yang mendapat ancaman. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Sebuah peringatan keamanan terkait ancaman yang tak dijelaskan bentuknya untuk penerbangan British Airways dari London ke Newark, AS, telah dicabut. Media AS melaporkan bahwa dua ancaman yang dilontarkan oleh seorang penelepon pria terbukti tidak berdasar.

 

Penerbangan yang membawa 206 penumpang dan 13 awak itu, mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty sekitar pukul 13.00 waktu setempat (23:00 WIB).

Penumpang dievakuasi dari pesawat dan bagasi dikeluarkan. Sesudah beberapa lama, polisi di bandara mengatakan tidak ditemukan benda berbahaya di pesawat itu. Para petugas bea cukai memeriksa seluruh bagasi tetapi pesawat itu kemudian mendapat status aman.

Seorang juru bicara operator bandara, Port Authority of New York and New Jersey, mengatakan mereka telah menyerahkan pesawat itu kembali kepada British Airways.

Port Authority menerima ancaman tentang pesawat di sekitar pukul 10.00 waktu setempat (20:00 WIB), saat pesawat itu sudah berada di udara.

Televisi ABC melaporkan bahwa dua ancaman terpisah itu tampaknya datang dari orang yang sama. Penyelidikan terus dilangsungkan, namun belum dilaporkan adanya penangkapan. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani