Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koramil Tanjungbalai Kumpulkan Sesepuh Masyarakat Tiga Kecamatan
Oleh : Nursali
Kamis | 02-06-2016 | 12:26 WIB
koramil-karimun-sosialisasi.jpg Honda-Batam

Silaturahmi Koramil 01 Karimun dengan warga tiga kecamatan. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komando Rayon Militer 01 Tanjungbalai Kodim 0317/TBK mengumpulkan seluruh sesepuh masyarakat se-Kecamatan Karimun, Meral dan Buru pada Kamis (2/6/2016).

Danramil 01 Tanjungbalai DIM0317/TBK, Mayor Inf. Syafrizal mengatakan kegiatan yang digelar dengan tema "Melalui kegiatan penyelenggaraan komsos dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa," ini selain bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan bahaya komunis dan teroris, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahim TNI dengan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini juga masyarakat dapat saling bertukar informasi dengan kita maupun tokoh-tokoh masyarakat lainnya," kata Syafrizal melalui Wadanramil 01 Tanjungbalai DIM0317/TBK, Kapten Inf. K. Manurung dalam sambutannya di Aula Koramil 01 Tanjungbalai.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, dan pelajar ini pun juga turut menyampaikan tentang bahayanya penggunaan narkoba mengingat daerah geografis Kabupaten Karimun dan langsung berhadapan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Dirinya juga mengatakan, melalui sosialisasi yang digelar ini diharapkan nantinya masyarakat dapat bersinergi dengan aparat terkait jika menemukan hal-hal yang dimaksud.

"Segera laporkan ke TNI atau Polri yang terdekat," imbaunya.

Editor: Dodo