Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Berlarian ke Luar Rumah Rasakan Guncangan Gempa Padang
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-06-2016 | 11:14 WIB
peta-gempa-di-Padang.jpg Honda-Batam

Warga Berlarian ke Luar Rumah Rasakan Guncangan Gempa Padang Ilustrasi. (Sumber foto: Inilah.com)

BATAMTODAY.COM, Padang - Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang wilayah Padang, Sumatera Barat, dan sekitarnya pada Kamis (2/6/2016), pukul 05.56 WIB membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Gempa cukup kuat dirasakan warga Kota Sawahlunto, yang memaksa sebagian warga berlarian keluar rumah. Sementara dampaknya terhadap bangunan di kota itu belum diketahui.

Warga Kota Padang Panjang juga berhamburan ke luar rumah karena merasakan getaran gempa yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Goncangan gempa terasa sekali di Padang Panjang," kata Rina, seorang warga Kelurahan Balai-Balai yang ikut menyelamatkan diri keluar rumah.

"Baru ada getaran kami langsung menyelamatkan diri," lanjut dia sambil menggendong putranya.

Warga lainnya juga mengatakan hal yang sama, getaran gempa yang terjadi menjelang pagi itu membuat warga Padang Panjang khawatir.

"Padang Panjang merupakan rawan gempa yang pernah menjadi pusat gempa beberapa kali pada 2007. Dengan adanya getaran gempa pagi ini, kami menjadi cemas kalau kondisi itu kembali terjadi," kata Roni. (Sumber: CNN)

Editor: Udin