Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelabuhan Roro di Batu Kapak Penarik Daiklingga, Selasa Beroperasi

Ini Tarif dan Jadwal Roro Penarik-Jagoh
Oleh : Nur Jali
Kamis | 02-06-2016 | 10:14 WIB
kapal-roro-yang-beroperasi-di-Lingga.jpg Honda-Batam

Pelabuhan Roro yang berada di Batu Kapak Penarik Daiklingga mulai Selasa ini akan segera beroperasi (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pelabuhan Roro yang berada di Batu Kapak Penarik Daiklingga sejak diresmikan mulai Selasa ini akan segera beroperasi, tarif yang ditawarkan untuk penggunaan kapal ini sangat ekonomis bagi masyarakat.

Adapun jadwal Kapal Roll-on/Roll-off (Roro) dari ASDP ini adalah hari Selasa dan Kamis untuk hari Selasa berangkat dari Pelabuhan Jagoh-Dabosingkep pukul 06.45 dan dari pelabuhan Penarik Daiklingga menuju Jagoh pukul 15.00 WIB.

Sementara untuk hari Kamis Jadwal dari Pelabuhan Jagoh menuju Penarik pukul 10.00 WIB dan Penarik-Jagoh pukul 15.00 WIB.

Adapun tarif untuk orang dewasa sebesar Rp11.000, untuk anak-anak Rp8.000, untuk kendaraan roda dua kendaraan bermotor Rp30.000 dan minibus sebesar Rp225.000.

Plt. Kadishubkominfo Lingga, Hendry Efrizal, mengatakan pengelolaan pelabuhan Roro ini, sepenuhnya akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, sehingga hal ini diharapkan akan memberikan angin segar bagi masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya masyarakat Dabo dan Daik yang selama ini rentang kendalinya terputus oleh laut.

"Sekarang kalau mau ke Ibukota dan Dabo sebagai wilayah yang padat, cukup dengan tarif yang murah dan bisa membawa kendaraan," jelasnya.

Editor: Udin