Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rizal Ramli secara Resmi Luncurkan Pelaksanaan Sail Karimata 2016
Oleh : Irawan
Rabu | 01-06-2016 | 16:07 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menko Maritim dan Sumberdaya Rizal Ramli secara resmi meluncurkan perhelatan Sail Karimata 2016, yang acara puncaknya akan berlangsung di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Namun, pelaksanaan Sail Karimata yang digelar selama tiga bulan ini, dari Agustus-Oktober 2016, akan digelar di empat provinsi, yakni Provinsi Kalimatan Barat, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Jambi.

Direncanakan, acara puncak Sail Selat Karimata dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimatan Barat, yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli saat melakukan peluncuran Sail Karimata 2016 di Auditorium BPPT Jakarta, Rabu (1/6/2016), mengatakan, perhelatan Sail Selat Karimata 2016 ini merupakan hasil kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya dengan Dewan Kelautan Indonesia (DEKIN).

Adapun yang menjadi Ketua Pengarah Sail Karimata 2016 adalah Kemenko Kemaritiman dan Sumber Daya, sementara Kementerian Kelautan dan Perikanan akan menjadi Ketua Panitia Pelaksana Tingkat Pusat.

Peluncuran ditandai dengan tabuhan rebana dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Suseno Sukoyono,Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi serta sejumlah pimpinan kepala daerah pelaksana kegiatan sail.

Rizal Ramli mengatakan, kegiatan Sail Selat Karimata 2016 ini merupakan yang ke delapan kali sejak 2009. “Pelaksanaan Sail Selat Karimata ini diharapkan semakin baik dari segi kualitas, perencanaan, dampak manfaatnya dibandingkan kegiatan serupa tahun –tahun sebelumnya,”ujar Rizal Ramli.

Rizal menjelaskan, daerah yang menjadi lokasi kegiatan Sail Selat Karimata 2016 ini, yakni Provinsi Kalbar, Kepri, Babel dan Jambi diharapkan bisa menarik manfaat baik sebelum maupun setelah acara berlangsung.

 

Expand