Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PTSP Terbaik Se-Indonesia Dalam Pelayanan

BKPM Bintan Dianugrahi Investment Award 2016
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 01-06-2016 | 11:14 WIB
penghargaan.jpg Honda-Batam

Kepala BKPM Republik Indonesia, Franky Sibarani memberikan penghargaan PTSP terbaik Se-Indonesia ke-6 dalam pelayanan kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bupati Bintan, Apri Sujadi, menerima penghargaan setelah diumumkan sebagai Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik peringkat ke-6 untuk kategori tingkat Kabupaten, dalam acara “Penganugerahan Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi, Kabupaten, dan Kota Terbaik Tahun 2016"″ yang dilaksanakan di ruang Nusantara, Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Jakarta, Senin (30/5/2016).

BKPM dalam memberikan penghargaan terhadap penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi, Kabupaten dan Kota terbaik tahun 2016 ini, melakukan penilaian dan kualifikasi terhadap 561 instansi penyelenggara PTSP Provinsi, Kabupaten, Kota, Kawasan perdagangan bebas, pelabuhan bebas, serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tahun 2015.

Berhasilnya Kabupaten Bintan meraih posisi ke-6 terbaik se–Indonesia setelah melalui serangkaian tahapan penilaian, yang indikator penilaiannya adalah kesiapan PTSP ( meliputi dasar hukum , kelembagaan, pelimpahan kewenangan, mekanisme pelayanan/SOP ), proses pelayanan perizinan dan non perizinan penanaman modal di PTSP (meliputi kualitas dan kuantitas SDM, sarana dan prasarana, layanan pengaduan, dan fasilitas pendukung lainnya ), serta produk perizinan dan non perizinan ( mencakup jenis dan jumlah perizinan dan non perizinan yang diterbitkan ).

Bupati Bintan, Apri Sujadi, setelah menerima penghargaan ini, mengatakan bahwa ini adalah hasil kerja keras semua pihak dan ini harus jadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi.

“Hari ini, Kabupaten Bintan mendapat penghargaan di bidang pelayanan PTSP, khususnya pengembangan investasi. Ini adalah kerja keras seluruh stakeholder, terutama Badan Penanaman Modal. Tingkatkan terus prestasi, ini harus jadi momentum untuk bangkit dan berkembang jadi yang terbaik di Indonesia. Meraih juara terbaik ke-6 se Indonesia memang membanggakan, tetapi kebanggaan saja tidak cukup, bagaimana terus melakukan perbaikan pelayanan terhadap sistem investasi di daerah kita, saya rasa itu yang paling penting,” tutur Apri.

Kepala BKPM Republik Indonesia, Franky Sibarani, mengungkapkan bahwa Presiden melalui rapat terbatas memang mengarahkan untuk membentuk gugus tugas berdasarkan paket kebijakan ekonomi jilid 1 sampai 12, hingga ke daerah. Arahan ini jelas meningkatkan investasi, dan hal tersebut tergambar pada peningkatan presentase dan nilai investasi di Indonesia. Presiden juga telah melakukan reformasi kebijakan terkait investasi yang sebagian ditujukan untuk meningkatkan daya saing investasi dan terbagi menjadi beberapa poin utama.

Expand