Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Sri Tanjung
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 30-05-2016 | 18:58 WIB
Abdul-Haris-tinjau-lokasi-kebakaran.jpg Honda-Batam

Bupati Anambas, Abdul Haris didampingi Kaban Kesabangpol dan PDB, Mirwansyah saat meninjau lokasi kebakaran Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, meninjau lokasi kebakaran Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, yang menghanguskan 15 rumah warga, Jumat (20/05/2016) sekitar pukul 02:00 WIB lalu. 

Abdul Haris mengatakan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan warga yang mengalami musibah tersebut. Bagi warga yang tidak memiliki sanak famili akan diberikan bantuan tempat tinggal.

"Saat ini mereka membutuhkan peran Pemerintah. Kita akan memenuhi kebutuhan mereka, seperti sembako, alat masak, pakaian dan perlengkapan tidur. Kita juga akan menyediakan tempat tinggal yang nyaman bagi warga yang tidak memiliki sanak saudara," katanya, Senin (30/05/2016).

Haris menambahkan, warga yang terkena musibah tersebut masih mengalami rasa trauma, gairah untuk bekerja belum penuh dan harus menyiapkan kehidupan yang dimulai dari awal lagi.

"Inilah peran kita, harus mengurangi rasa trauma mereka. Dan kita akan sewakan tempat tinggal mereka, sampai mereka merasa nyaman. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan‎," terangnya.

Sementara ketika disinggung mengenai besaran bantuan ekonomi, Haris masih enggan menyebutkannya. "Kalau masalah bantuan ekonomi, kita rapatkan dulu siapa yang pantas dan layak diberikan. Kita juga harus merahasiakannya,‎" tegasnya.

Haris juga sempat menyinggung akan memanggil pihak PLN. Pasalnya, kinerja PLN terkesan tidak mengutamakan kepentingan masyarakat dan sering melakukan pemadaman.

"Kita akan panggil pihak PLN agar mereka harus safety berjaga-jaga. Kinerja mereka harus ditunjukkan dan wajib mengutamakan pelayanan. Kita harapkan tidak ada lagi pemadaman yang rutin‎, Sebab sebentar lagi juga kita akan memasuki bulan suci Ramadhan," tegasnya.‎

Editor: Udin