Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pajang Foto Perempuan Telanjang, Klub Sepakbola Ini Dikecam
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-05-2016 | 16:16 WIB
bolatelanjang28.jpg Honda-Batam

Model telanjang yang dipasang klub bola Skotlandia Ayr United. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Edinburgh - Klub sepakbola Skotlandia Ayr United telah mencetak "gol bunuh diri" dengan kampanye paket promosi yang "seksis," kata pendiri Perempuan Skotlandia di Olah Raga, Maureen McGonigle.

 

Klub ini menghadapi kemungkinan gugatan karena menggunakan model perempuan bertelanjang dada dengan tubuh dicat untuk mempublikasikan seragam baru mereka. Ini bukan pertama kalinya replika kit Ayr dipromosikan dengan cara ini.

Badan sepakbola Skotlandia saat ini sedang mengkaji apakah klub itu melakukan pelanggaran, menyusul masuknya berbagai pengaduan.

Namun seorang bekas pengurus, McGonigle mengatakan kepada BBC Scotland: "Bagi sebuah klub yang berusaha mendapatkan dukungan warga setempat, langkah ini merupakan sebuah gol bunuh diri." "Mereka menggunakan taktik tahun 1970an untuk melariskan kaos seragam," katanya pula.

Sponsor Ayr, perusahaan taruhan online, Bodog, merasa tak ada masalah."Ini agak ganjil, karena kita sudah menggunakan model prempuan dengan lukisan tubuh itu saat peluncuran kesepakatan sponsor, lima tahun lalu. Dan ini tahun kelima berturut-turut kita menggunakan pemotretan model belukisan tubuh," kata pemilik Bodog, Calvin Ayre. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani