Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gagal Liga Champions Nanti Malam, Zidane Dipecat!
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-05-2016 | 08:24 WIB
zidane28.jpg Honda-Batam

Presiden Los Blancos, Florentino Perez dan Zidane. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Milan - Beredar kabar yang sangat mengejutkan dari klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid. Kabarnya Presiden Los Blancos, Florentino Perez, akan memecat Zinedine Zidane jika gagal juara Liga Champions musim ini.

 

Hal itu terungkap dalam laporan salah satu media asal Spanyol, AS. Laporan itu menyebutkan bahwa Florentino Perez sudah membuat rencana soal masa depan Zidane bersama Real Madrid. Masa depan pelatih berkebangsaan Prancis itu akan ditentukan setelah final Liga Champions kontra Atletico Madrid.

Jika Zidane gagal menjuarai Liga Champions, maka bisa dipastikan legenda Real Madrid itu akan menerima pemecatan dari Florentino Perez. Tapi, jika ia berhasil mengantar Los Blancos meraih trofi Liga Champions yang ke-11, kemungkinan posisinya bakal aman.

Salah satu pelatih yang dipersiapkan untuk menggantikan Zidane selanjutnya adalah Pelatih Sevilla, Unai Emery. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu disebut-sebut telah bertemu dengan utusan Florentino Perez beberapa waktu lalu.

Pertemuan itu kabarnya berkaitan dengan desakan untuk menunda perpanjangan kontrak Unai Emery dengan Sevilla. Kontrak berusia 44 tahun itu akan habis pada musim panas 2017 dan hingga saat ini belum ada kepastian apakah ia akan memperpanjang kontraknya.

Selain itu, Unai Emery juga mendapatkan tawaran menggiurkan dari Florentino Perez untuk menggantikan posisi Zidane. Tapi, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai beredarnya kabar tersebut.

Unai Emery merupakan salah satu pelatih yang tengah mendapat sorotan pada musim ini. Ia berhasil menorehkan prestasi bersama Sevilla dengan mengantarkan klub bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan itu menjuarai Liga Europa tiga kali secara beruntun, 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani