Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telur Pecah Pun Diburu Warga Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 27-05-2016 | 09:37 WIB
telurpecah27.jpg Honda-Batam

Telur pecah yang dijual di Minimarket Sunly Sei Panas Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang datangnya bulan puasa Ramadhan, warga Kota Batam menghadapi ancaman kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. Salah satunya harga telur ayam yang saat ini sudah menembus angka Rp1.200 per butir. Padahal, dua minggu lalu, harga telur ayam masih Rp1.000 per butir. 

 

Kemungkinan, harga telur aya di Batam itu akan naik lagi jelang bulan Ramadhan mendatang. Itulah makanya, beberapa warga memilih "cara cerdas" untuk membeli telur. Yaitu, memilih telur yang pecah. Karena selisihnya lumayan, Rp400.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Dabosingkep Merangkak Naik

"Kalau telur yang pecah harganya Rp800 per butir. Telur ini masih bagus, tadi dijatuhkan anak bos. Banyak juga yang beli," ujar Sri, seorang karyawan di Minimarket Sunly yang berlokasi di Sei Panas Batam menjawab BATAMTODAY.COM, Jumat (27/5/2016).

Pantauan BATAMTODAY.COM di Batam, beberapa komoditas lain seperti gula dan beberapa bahan pokok lainnya, berpotensi naik.

"Harga telur sekarang Rp1.200 per butir, naik sejak dua minggu lalu. Kemungkinan jelang Ramadhan akan naik lagi," tambah Sri.

Editor: Dardani