Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PM Inggris Belikan Istrinya Nissan Micra Seharga Rp29 Juta
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-05-2016 | 15:58 WIB
nissan-micra.jpg Honda-Batam

Nissan Micra seperti inilah yang dibeli PM David Cameron untuk istrinya. (Sumber foto:

BATAMTODAY.COM - Perdana Menteri David Cameron membeli mobil bekas seharga 1.500 pounds (atau sekitar Rp29 juta) untuk istrinya, menurut seorang salesman yang mobilnya dibeli sang PM.

Pemilik showroom Iain Harris, 44 tahun, menuturkan, awalnya dia pikir telepon dari tim keamanan PM yang mengatakan bahwa dia tertarik pada mobil itu adalah sebuah "tipuan."

Cameron membayar 1.495 pounds (atau sekitar Rp29 juta) untuk membeli mobil Nissan jenis Micra di Minster Lovell, Oxfordshire, pada Jumat (20/5/2016).

Dia mengatakan mobil biru itu adalah "warna yang tepat" untuk sang pemimpin Tory.

Harris mengatakan dia pertama kali mendengar minat Cameron untuk membeli kendaraan, saat mendapat telepon di kantornya di Pusat Mobil Bekas Witney, wilayah pemilihan sang perdana menteri.

"Saya pikir itu telepon dari salah satu teman yang akan menipu dan saya hanya duduk-duduk di sini tidak melakukan apapun selama setengah jam. Terutama saat dia bilang menginginkan Nissan Micra."

Dia menjelaskan bahwa ketika dia mau bertemu perdana menteri, Cameron meminta petugas keamanan untuk berdiri di belakang mobil untuk memastikan lampu rem belakang berfungsi.

Harris mengatakan dia tak tahan untuk bercanda bahwa beruntung mobil itu tidak berwana merah - warna Partai Buruh.

"Untungnya, warna mobil tersebut tepat untuk dia," katanya.

Harris menambahkan: "Itu agak surealis, tapi bagaimanapun juga dia hanya seorang pria biasa yang ingin membelikan mobil untuk istrinya. Kami mengobrol normal seperti yang lainnya, dalam kesepakatan jual beli dan cuma itu saja."

Sumber: BBC
Editor: Dodo