Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintang Iklan Kuku Bima Jadi Senator Filipina
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-05-2016 | 09:26 WIB
Mannypacquiaosyuting20.jpg Honda-Batam

Bintang iklan jamu produk PT Sido Muncul Indonesia asal Filipina, Manny Pacquiao bersama petinju Indonesia, Chris Jhon. (Foto: Rappler)

BATAMTODAY.COM, Manila - Bintang iklan jamu produk PT Sido Muncul Indonesia yang juga petinju dan pahlawan nasional Filipina, Manny Pacquiao, memenangkan kursi di senat negara itu.

 

Pacquiao adalah satu dari 12 senator baru yang terpilih untuk duduk di Majelis Tinggi berdasarkan pemilihan umum baru-baru ini, setelah mendapat 16 juta suara.

Sebagian pihak memandang pemilihan salah satu nama paling terkenal di dunia tinju ini akan membuka jalan bagi usahanya di masa depan untuk menuju ke kursi presiden.

Tetapi ketika ditanyakan kantor berita Associated Press apakah sasaran selanjutnya adalah memang menjadi presiden, Pacquiao tersenyum dan mengatakan, "Tidak sama sekali, tidak sama sekali, tidak sama sekali," sementara dia memasuki kendaraan Cadillac SUV berwarna hitam.

Pada upacara pengangkatannya, pejabat Komisi Pemilihan Filipina memperkenalkan Pacquiao sebagai 'pemenang rakyat', memanggil namanya sama seperti saat dia akan bertanding di ring tinju.

Petinju berumur 37 tahun akan berhak mengikuti pemilihan presiden pada tahun 2022. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani