Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tampung Hasil Olahan Home Industri

Pemko Tanjungpinang Akan Bangun Rumah Kreatif
Oleh : Habibi
Kamis | 19-05-2016 | 18:55 WIB
otak-otak.jpg Honda-Batam

Otak-otak, salah satu produk makanan home industri di Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan akan mewujudkan impian home industri yang selama ini masih sepi peminat. Pemko berencana membuat rumah kreatif, yang akan digunakan sebagai tempat produksi usaha industri masyarakat Kota Tanjungpinang serta tempat menampung hasil olahan home industri.

"Hal utama yang akan kami lakukan unyuk memecahkan keluhan home industri ini adalah membuat rumah kreatif. Lokasi rumahnya sudah ada, KP2KE yang menyediakannya, mereka juga punya program, mungkin tahun ini akan mulai bangun," ujar Lis saat ditemui di Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Km 10, Kamis (19/5/3016).

Terkait produk rumah kreatif ini nantinya, selain olahan home industri, telah direncanakan akan mengolah produk-produk berbahan dasar dari laut. Yang paling banyak yaitu produk-produk perikanan seperti tongkol salai, sambal teri yang diolah menjadi siap sajil. Karena memang selama ini, kata Lis, bahan baku yang ada di Kota Tanjungpinang lebih banyak dimanfaatkan oleh daerah lain.

"Kita harus bergerak supaya kita yang memproduksi, bukan jadi konsumen terus," ujarnya.

Lis berharap dengan adanya rumah kreatif ini nantinya, mampu pendongkrak perekonomian Tanjungpinang, khususnya kesejahteraan masyarakat dan home industri yang ada di Tanjungpinang.

Editor: Dodo