Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siapkan Lamaran! Besok, PT Sumitomo Terima 250 Naker Wanita
Oleh : Harun al Rasyid
Rabu | 18-05-2016 | 15:02 WIB
lowongan-sumitomo516_(1).jpg Honda-Batam

Pelamar kerja di PT Sumitomo Wiring System Batam beberapa waktu lalu. (Foto: dok. BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peluang kerja bagi wanita di Batam kembali terbuka. Kali ini PT Sumitomo Wiring System membuka lowongan pekerjaan bagi wanita sebanyak 250 orang yang akan ditempatkan sebagai tenaga operator.

Senior General Manager PT Sumitomo Wiring System, Djoko Adiprabowo mengatakan, seiring naiknya loading produksi maka pihaknya membutuhkan tambahan karyawan. "Sementara yang kita butuhkan sekarang tenaga kerja wanita dulu 250 orang. Untuk laki-laki belum," kata Djoko kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (17/5/2016).

Bagi yang mau mendaftarkan kata Djoko, langsung membawa sendiri lamarannya ke Multi Purpose Hall (MPH) Pujasera Batamindo. Dengan syarat, wanita berumur maksimal 25 tahun dengan tinggi badan minimal 152 cm. "Jangan lupa membawa dan menunjukan ijazah dan KTP asli," ujarnya.

Lanjut dia, selain persyaratan di atas, semua persyaratan lain bisa langsung di lihat di Pujasera Batamindo. Syarat lamaran kerja yang di minta pihaknya sesuai dengan yang pernah di keluarkan.

"Kalau lamarannya udah diterima, baru ikut tes buta warna pada Sabtu (21/5/2016) mendatang," pungkasnya.

Perusahan di dalam kawasan Batamindo yang memproduksi kabel untuk peralatan otomotif dan elektrik ini dalam beberapa bulan terakhir sudah merekrut ratusan karyawan baru. Terakhir pada Selasa dan Rabu (10-11/5/2016) pekan lalu membuka lowongan untuk 150 pekerja wanita dan laki-laki.

Editor: Dodo