Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpeleset, Mekanik Jatuh Saat Perbaiki Kapal Tangker di Tanjungpinggir
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 18-05-2016 | 15:26 WIB
laka-kerja-ilustrasi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Yasir (24), harus mendapat perawatan intensif di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam, dikarenakan terjatuh saat memperbaiki kapal tangker di kawasan Tanjungpinggir.

Meskipun tidak begitu parah, namun dikhawatirkan pinggul retak karena terbentur besi dek kapal. Pantauan di rumah sakit, ia tengah menjalani rontgen untuk mengetahui kondisi tulangnya, Rabu (18/5/2016) siang.

Menurut keterangan Edi (26), rekan sesama mekanik yang ikut mengantarkan Yasir ke rumah sakit, ia terjatuh saat mencoba mengunci mesin di dek kapal.

Karena posisi cukup tinggi, ia menggunakan tong besar sebagai pijakan. Namun posisi tong tersebut goyang, dan membuatnya terjatuh sehingga mengenai besi pembatas dek kapal.

"Kami bekerja di galangan PT Golden Star Marine (GSM) di Singapura, sebagai mekanik kebetulan kapal kami bersandar di Tanjungpinggir. Makanya kami diperintah datang untuk memperbaiki," ujar Edi.

Saat kejadian lanjutnya, ia tengah memperbaiki mesin di dalam kapal. Tiba-tiba ia dipanggil pekerja lain, karena Yasir terjatuh.

"Saya tiba-tiba dipanggil dan disuruh ke atas. Ternyata teman saya jatuh, dan diminta mengantarkan ke rumah sakit," lanjut Edi.

Ditambahkan, Yasir tidak mengalami luka-luka, namun ia sulit berdiri karena panggulnya terbentur. "Dia hanya mengeluhkan sakit di pinggul dan susah berdiri," tambahnya.

Sementara menurut keterangan dokter umum di rumah sakit tersebut, Evline, pihaknya masih menunggu hasil rontgen. "Nanti setelah hasil rontgen keluar, baru bisa dipastikan apa yang terjadi di pinggulnya. Semoga tidak mengalami retak atau sakit fatal lainnya," pungkas Evline

Editor: Dodo