Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seminar Peningkatan Skala Upah

Lis Soroti Peserta yang Hadir bukan dari Kalangan Pembuat Keputusan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 17-05-2016 | 10:26 WIB
Lis-Darmansyah.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinag, Lis Darmansyah saat memberi sambutan (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinag, Lis Darmansyah yakin seminar peningkatan kualitas struktur dan skala upah bagi pekerja dan pengusaha dilaksanakan di Hotel CK, Senin (16/05/2016) itu tidak maksimal. Pasalnya, peserta yang hadir bukanlah dari kalangan pembuat keputusan.

”Saya yakin peserta yang hadir di sini 70 persen tidak bisa mengambil keputusan, rata-rata bila mau mengambil keputusan menunggu atasannya,” ujar Lis.

Menurut Lis, saat ini masih banyak perusahaan yang belum melaksanakan peraturan kepegawaian, hanya merekrut pegawai kontrak atau outsourching.‎

”Intinya dengan masalah-masalah seperti ini, kita harapkan buruh merasa dilindungi dan diayomi oleh perusahaan tempat mereka bekerja, serta pihak perusahaan juga tidak merasa dirugikan,” ujar Lis Darmansyah.

”Setiap pekerja berhak atas sekala upah dan adanya perbedaan antara senior dan junior dalam sekala upah dalam hal ini struktur cara perhitungan gaji sudah ada ditetapkan, tutur Lis.

Kegiatan peningkatan kualitas struktur dan skala upah bagi pekerja dan pengusaha ini diikuti oleh 50 peserta, dari kalangan pengusaha dan pekerja, direncanakan berlangsung selama 2 hari.

Editor: Udin