Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Langkah Disperindag Tanjungpinang Antisipasi Kenaikan Harga Sembako
Oleh : Habibi
Senin | 16-05-2016 | 13:51 WIB
sembako-murah-base-camp.jpg Honda-Batam

Pasar murah sembako.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 10 distributor bahan pokok yang ada di Tanjungpinang memastikan persediaan sembako jelang puasa aman. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto saat dihubungi, Senin (16/5/2016).

Untuk beas, meinyak goreng, gula, cabe dan bawang kata Teguh masih terjamin. Meskipun ada kenaikan di komoditi gula, namun tidak terlalu tinggi dan persediaan masih cukup hingga puasa mendatang.

"Pokoknya jelang puasa dan hingga puasa nanti sembako kita aman. Namun ya itu, ada kenaikan, dan biasanya ini dipengaruhi oleh produsen dari daerah asal, jadi otomatis distributor juga naik," ujar Teguh, Senin (16/5/2016).

Untuk mencegah kenaikan harga dari para distributor, Disperindag tidak akan berdiam diri, kata Teguh. Pihaknya akan membuat pasar sembako murah untuk masyarakat di Kota Tanjungpinang, khususnya yang tidak mampu, sehingga harga sembako terkendali.

"Pasar murah ini akan kita buat pada awal-awal puasa, ya minggu pertama bulan puasalah. Nanti akan kita siapkan paket sembako dan dijual murah untuk masyarakat, khususnya mereka yang tidak mampu," ujar Teguh.

Selain pasar murah, Disperindag bersama Pemko Tanjungpinang juga telah melakukan kerja sama dengan Yogyakarta, Bintan dan beberapa daerah produsen sembako, itu juga untuk mengantisipasi kenaikan harga yang "seenaknya" oleh para distributor.

Editor: Dodo