Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Lingkungan Hidup Jadi Momen Lingga Bersiap Raih Adipura
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 13-05-2016 | 16:46 WIB
junaidi-blh-lingga.jpg Honda-Batam

Kepala Badan Lingkungan Hidup Lingga, Junaidi Adjam.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Peringatan Hari Lingkungan Hidup akan dijadikan momentum bagi Kabupaten Lingga dalam bersiap diri meraih Adipura 2017. Pada 1 Juni mendatang, sosialisasi program pencapaian penghargaan sebagai kabupaten terbersih itu akan dimulai Badan Lingkungan Hidup Lingga.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, kegiatan ini sudah di rencanakan jauh-jauh hari olehnya dan akan dijadikan sebagai media sosialisasi kepada masyarakat tentang persiapan Kabupaten Lingga untuk mendapat penghargaan Adipura, yang penilaiannya akan dimulai pada pertengahan tahun 2017.

"Sebelumnya kita juga gencar sosialisasikan, ke setiap SKPD dan beberapa lembaga pemerintah lainnya, dalam kegiatan-kegiatan pemerintah, dan tanggal 1 Juni nanti akan kita sosialisasikan kepada pemerintah," kata Junaidi yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lingga ini, Jumat (13/5/2016).

Gerakan tersebut nantinya akan dinamakan dengan Gerakan Bersih Lingkungan yang mana kegiatannya akan dipusatkan di Gedung Nasional Dabosingkep, dan akan difokuskan di Kota Dabo, karena secara aturan minimal untuk meraih Adipura, Kota Dabo meskipun kecil sudah memenuhi persyaratan tersebut.

"Kegiatan itu pertama sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup, kedua sebagai pencangan Lingga menuju Adipura," jelasnya.

Nanti pada hari tersebut instansi dan lembaga terkait, akan diajak melakukan penanaman pohon. Mulai dari buah-buahan, pepohonan dan tanaman-tanaman yang akan dipersiapkan.

"Sebelum kegiatan tersebut kita juga akan, melakukan goro akbar di setiap titik yang nanti akan menjadi objek penilaian," tutupnya.

Editor: Dodo