Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angkatan Kerja Bertambah

Penyerapan Tenaga Kerja di Tanjungpinang Hanya dari Pembukaan Mall Baru
Oleh : Habibi
Jum'at | 13-05-2016 | 13:26 WIB
Susah-cari-kerja.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Baru-baru ini lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) telah corat-coret baru dan konvoi dalam rangka mengekspresikan kebahagiaan mereka. Namun, setelah itu, kebahagiaan itu berubah menjadi sebuah kebingungan, karena bingung mau bekerja dimana, khususnya bagi mereka yang tidak melanjutkan ke bangku perkuliahan. 

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan bahwa sementara ini penyerapan tenaga kerja memang dari Mall Tanjungpinang City Centre yang akan buka pada tanggal 26 Mei 2016 mendatang.

Selain itu, Lis mengatakan memang sulit tamat sekolah langsung mendapatkan pekerjaan. Butuh waktu, karena para siswa yang lulus harus memiliki pengalaman kerja yang bagus dan nilai yang mencukupi untuk melamar ke perusahaan.

"Kalau bicara tamat sekolah langsung kerja ya susah, butuh waktulah. Tapi untuk mall baru ini kita memang sudah ada perjanjian tertulis dengan pengusaha agar mengutamakan tenaga kerja lokal," ujar Lis.

Lis mengatakan telah melakukan perjanjian tertulis dengan pengelola TCC agar menerima pekerja lokal. Ada sebanyak 75 persen tenaga kerja lokal yang akan direkrut untuk mengisi lowongan yang ada di TCC.

"Selain itu juga kita minta dimudahkan, agar tamatan SMA juga bisa ikut bekerja," ujar Lis.

Selain itu, kabar gembira juga untuk para pencari kerja, selain TCC, akan ada mall dan hotel baru yang akan dibuka dan telah mulai dikerjakan pada tahun ini.

"Sudah ada mall dan hotel baru yang akan bangun di Km 12 arah Uban. Inilah usaha kita untuk memantapkan Tanjungpinang ini," ujar Lis.

Editor: Dodo