Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lingga Optimis Raih Adipura 2017, Ini Alasannya...
Oleh : Nur Jali
Rabu | 11-05-2016 | 15:46 WIB
junaidi-blh-lingga.jpg Honda-Batam

Junaidi Adjam, Kepala BLH Kabupaten Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Persiapan menjelang penilaian Adipura tahun 2017 di Lingga sudah mencapai 60 persen, Hal ini disampaikan kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Lingkungan Hidup dengan sejumlah lembaga pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

"Kita sangat optimis untuk Adipura ini, dan pencapaian saat ini sudah 60 persen," kata Junaidi Adjam, Kepala BLH Kabupaten Lingga, Rabu (11/5/2016).

Dari 14 item yang menjadi penilaian nantinya, hampir semuanya sudah dipersiapkan, saat ini yang masih menjadi kendala adalah TPS (Tempat Pemungutan Sampah) dan TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Hal ini sampai saat ini masih diupayakan oleh Badan Lingkungan Hidup untuk merealisasikannya.

"Kita sekarang yang terkendala tinggal TPS yang harus dilengkapi di beberapa titik, kalau TPA kita tinggal melengkapi sarana pendukungnya," imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, Junaidi dan Kabid Konservasi dan Informasi Lingkungan juga menyerahkan SK bupati tentang Pembentukan Tim Pemantau dan Penanggung Jawab Lokasi Titik Pantau Program Adipura Kabupaten Lingga.

"Ketua tim ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Sekda Lingga, dan dibantu 8 orang koordinator di 8 SKPD yang berkaitan dengan kegiatan ini," ungkapnya.

Untuk fokus penilaian nanti, akan difokuskan di Kota Dabosingkep dengan jumlah kepadatan penduduk yang masuk dalam ketentuan untuk mendapatkan Adipura.

Editor: Dodo