Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpol PP Karimun Datang, PKL Pun Hilang dari Coastal Area
Oleh : Nursali
Selasa | 10-05-2016 | 20:12 WIB
Satpol-PP-timbul,-PKL-ilang.jpg Honda-Batam

Sebelum Satpol PP Karimun berjaga di Tugu MTQ ini, PKL kerap menjajakan dagangannya (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kehadiran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kawasan hiburan Coastal Area Kabupaten Karimun, membuat para pedagang kaki lima (PKL) sepi.

Salah seorang pengunjung wahana hiburan tersebut, Elvi, mengatakan, sebelumnya PKL di kawasan tersebut terlihat ramai, sehingga memudahkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan pesisir pantai di sore hari.

"Kalau ada orang itu (PKL) dapat juga kami ngemil, minum. Pokoknya jajanan la Bang. Sekarang entah kenapa sejak ada orang ni (Satpol PP) di sini, nggak ada lagi orang tu jualan. Entah diusirin sama orang ini, nggak tau juga," kata Ibu dua anak ini kepada BATAMTODAY.COM di Coastal Area. Selasa (10/5/2016) sore tadi.

Mamak Farhan ini juga mengaku, sejak lenyapnya keberadaan PKL di Coastal Area tersebut, dirinya merasa kesulitan mencari jajanan untuk kedua buah hatinya yang lagi rewel-rewelnya itu.

"Jadi susah juga la Bang, biasanya ada jagung bakar di sini. Kalau minuman tinggal beli aja kalau ada yang jualan, ini tak ada yang jual," katanya lagi.

Di tempat yang sama, salah satu petugas Satpol PP Kabupaten Karimun yang dikonfirmasi enggan memberikan keterangan terkait hal tersebut.

"Maaf Bang, kami cuma jalankan perintah dari atasan," Ucap Yusuf singkat dan berlalu pergi.

Editor: Udin