Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Matilda, Guru Kebersihan Berusia Tiga Tahun
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-05-2016 | 08:00 WIB
matildapungutsampah10.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Karena Matilda, Dewan Kota North Tyneside sudah menambah keranjang sampah dan peringatan di jalan-jalan. (Foto: BBC)

TUHAN telah mengirim seorang "guru" kebersihan ke Kota North Tyneside. "Guru" itu bernama Matilda Rusby, gadis mungil berusia tiga tahun. Ya, dari Matilda itulah kini kota yang berada di Inggris Utara itu menjadi bersih. Kapankah Tuhan mengirim "guru" itu ke Batam?

 

Matilda Rusby, namanya. Gadis mungil berusia tiga tahun itu kini telah menjelma menjadi inspirasi bagi dewan kota dan komunitasnya untuk menggelar aksi memungut sampah.

Mulanya, keluarga Matilda Rusby menyebarkan foto di media sosial ketika bocah tersebut sedang mengumpulkan sampah di jalan.

Ibu Matilda, Frankie Rusby, mengatakan, dia mengajarkan anaknya bahwa membuang sampah sembarangan adalah salah. Namun Matilda tidak mengerti kenapa masih banyak sampah berserakan.

Sementara itu, ayah Matilda, Jake Rusby juga mengatakan, jelas positif ketika anaknya melakukan sesuatu hal yang baik. Namun, pada saat bersamaan memalukan juga karena dia yang melakukannya. "Dia berusia tiga tahun dan sudah tahu bahwa membuang sampah itu salah, sementara orang-orang dewasa tidak tahu."

Melihat aksi Matilda, seorang warga Kota North Tyneside beranama Ali Conway mengaku, sering sekali anak-anak yang justru perlu mengingatkan orang untuk "terbangun".

Expand