Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi HUT PKI
Oleh : Redaksi
Senin | 09-05-2016 | 09:38 WIB
kapolrikunjungipesantren9.jpg Honda-Batam

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti saat bertemu pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang Jawa Timur. (Foto: Timesjakarta)

BATAMTODAY.COM, Jombang - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti meminta, masyarakat tidak terprovokasi isu HUT Partai Komunis Indonesia yang akan digelar hari ini, Senin (9/5/2016).

 

Pernyataan tegas Badrodin Haiti ini disampaikan saat bertemu pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Minggu (8/5/2016).

“Masyarakat jangan terprovokasi isu bangkitnya komunisme, termasuk soal perayaan itu (HUT PKI). Jika tidak paham masyarakat bertanya saja pada aparat yang berwenang,” katanya.

Terkait acara simposium peristiwa 1965 beberapa waktu lalu, menurut Badrodin tidak semata-mata digelar karena bangkitnya gerakan komunisme.

“Pemerintah memberikan ruang karena masih banyak persoalan yang tidak sinkron satu sama lain. Oleh karena itu dicari hal-hal, keterangan tambahan yang bisa menjustifikasi,” imbuh Badrodin.

Meski demikian, Kapolri juga meminta seluruh masyarakat waspada atas dua ancaman perpecahan saat ini, yakni komunisme dan khilafah. “Dua ancaman ini sudah didepan mata dan masih terus bergerak,” lanjutnya. (Sumber: Timesjakarta)

Editor: Dardani