Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Penumpang di Pelabuhan Bulanglinggi Hanya Meningkat 5 Persen
Oleh : Harjo
Jum'at | 06-05-2016 | 16:30 WIB
speed-tanjunguvan.jpg Honda-Batam

Antrean penumpang di Pelabuhan Bulanglinggi, Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Selama masa libur panjang yang banyak dimanfaatkan orang untuk liburan, namun untuk arus kedatangan di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, hanya mengalami kenaikan sekitar 5 persen dari hari biasanya.

"Kalau masa libur panjang kali ini, kaniakan arus penumpang tidak terlalu berpengaruh terhadap proses pelayaran. Karena untuk kedatangan hanya naik sekitar 5 persen dari hari biasanya," ungkap Rahmat, Kepala Pos Pelabuhan Bulanglingi di Tanjunguban, Jumat (6/5/2016).

Rahmat menjelaskan untuk keberangkatan selama dua hari libur panjang yang berjalan, masih normal seperti hati biasa. Walaupun terlihat banyak penumpang yang datang, namun hal tersebut karena tidak semua penumpang memanfaatkan speedboat yang ada karena sebagian ada yang memang menggunakan jasa speedboat carteran.

"Kalau sepintas memang kondisi pelabuhan kemarin sempat ramai. Tetapi tidak semua mengunakan jasa angkutan speedboat yang ada di pelabuhan, melainkan mengunakan jasa speedboat carteran," terang Rahmat.

Sementara itu, Harianto, Kepala Pelabuhan ASDP Tanjunguban, menyampaikan untuk dua hari terakhir. untuk kebetangkatan dan kedatangan kapal Roro masih seperti biasa, begitu juga dengan keberangkatan belum ada penambahan jadwal.

"Dua hari terakhir masih normal-normal saja, belum ada kenaikan jumlah penumpang yang berlebihan. Karena keberangkatan dan kedatang kapal Roro masih sepertia biasanya, serta belum ada penambahan jadwal keberangkatan," ujarnya.

Editor: Dodo