Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Long Weekend, Penumpang di Hang Nadim Melonjak 20 Persen
Oleh : Hadli
Jum'at | 06-05-2016 | 13:27 WIB
suwarso-baru....jpg Honda-Batam

Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Liburan panjang bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dimulai Kamis (5/6/2016) membuat pengguna jasa penerbangan melalui Bandara Hang Nadim Batam naik 20 persen dari penerbangan hari biasa. 

"Dari pagi kemarin penumpang memadati bandara. Perkiraan kami terjadi lonjakan hingga 20 persen," kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat (6/5/2016).

Lonjakan penumpang juga terjadi pada hari kedua pekan ini. Baik melalui pintu penumpang keberangkatan dan melalui jalur terminal kedatangan Hang Nadim Batam.

Penerbangan hari biasa, tambah Suwarso, jumlah penumpang yang datang dan meninggalkan Hang Nadim mencapai sekitar 14 sampai dengan 15 ribu orang dengan 120 kali penerbangan. "Masa liburan pekan ini semua pesawat yang meninggalkan Batam ke semua tujuan rata-rata penuh," terangnya.

Sejak Kamis, pihak bandara membuka satu pintu lagi. Kedua pintu masuk keberangkatan itu dioperasikan mengingat antrean penumpang yang meninggalkan Batam terjadi kepadatan. Sementara pada pintu kedatangan tetap dioptimakan satu pintu. Meskipun dipadati penumpang yang baru sampai Batam karena situasi belum mendesak.

"Batam juga salah satu tujuan wisata, jadi saat musim libur panjang seperti ini jumlah penumpang yang tiba juga meningkat. Perkiraan kondisi ini akan terus terjadi sampai akhir liburan, Minggu (8/5/2016)," jelas Suwarso.

Editor: Dodo