Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saudi Tumpas Jaringan Teroris di Dekat Mekkah
Oleh : Redaksi
Jum'at | 06-05-2016 | 09:02 WIB
saudiarabiapolicebygetty.jpg Honda-Batam

Polisi Arab Saudi berhasil menghancurkan jaringan teroris dekat Mekkah. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, Mekkah - Aparat keamanan menggerebek sebuah lokasi di dekat kota Mekkah untuk mencari terduga teroris.

 

Arab Saudi mengatakan aparat keamanan berhasil menghancurkan jaringan teroris di dekat kota suci Mekkah. Kementerian Dalam Negeri mengatakan empat anggota jaringan tewas dalam operasi keamanan.

"Para teroris mulai mengeluarkan tembakan ke arah pasukan keamanan yang kemudian dibalas," kata seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri pada Kamis (05/05).

Ditambahkannya, akibat tembak menembak dua terduga teroris tewas, sedangkan dua terduga lainnya "melakukan bunuh diri dengan meledakkan sabuk bunuh diri".

Pernyataan resmi ini dikeluarkan menyusul laporan-laporan media Arab Saudi bahwa terjadi pertempuran antara pasukan keamanan dengan kelompok militan selama berjam-jam. Mereka disebut berasal dari kelompok yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS di luar kota Mekkah.

Selama satu terakhir, ISIS melakukan sejumlah serangan di dalam wilayah Arab Saudi, termasuk pengeboman masjid-masjid Syiah.

Arab Saudi sudah memberlakukan peraturan baru yang ketat untuk menjerat warga negaranya yang hendak berperang di Suriah atau Irak, atau bahkan mereka yang menunjukkan dukungan terhadap ISIS. (Sumber: BBC Indonesa)

Editor: Dardani