Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Serta Tiang Listrik di Teluksasah
Oleh : Harjo
Kamis | 05-05-2016 | 13:26 WIB
FB_IMG_1462426388059.jpg Honda-Batam

Pohon tumbang dan menimpa tiang listrik di Teluksasah Bintan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan tiang listrik di Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam tumbang ke jalan raya, mengakibatkan listrik padam dan alur lalulintas terganggu, Kamis (5/5/2016) sekitar pukul 12.10 WIB.

"Hujan lebat yang disertai angin lencang, mengakibatkan tiang listrik dan pohon akasia jalan Kampung Sukadamai Teluksasah tumbang. Akibatnya tiang listrik dan pohon yang tumbang menuutup jalan utama di desa," ungkap Erdis Suhendri, Kepala Desa Teluksasah kepada BATAMTODAY.COM.

Erdis menjelaskan karena pohon dan tiang listrik menutup jalan, warga setempat langsung mengambil langkah melakukan gotong royong membersihkan pohon kayu yang menutup jalan agar akses lalu lintas yang satu-satunya dari Kampung Tanjungtaluk keluar dan sebaliknya tidak terganggu.

"Cuma untuk tiang listrik terpaksa menunggu petugas dari PLN ," terangnya.

Akibat tiang listrik dan pohon tumbang tersebut, tidak memakan korban jiwa karena saat itu, karna kondisi jalan raya memang sedang sepi. Termasuk rumah yang ada di sekitarnya tidak mengalami kerusakan.

"Korban jiwa memang tidak ada namun cukup mengangetkan warga sekitar. Semoga dengan tumbangnya tiang listrik tersebut tidak terlalu lama adanya gangguan penerangan di kampung ini," harapnya.

Indra, warga Teluksasah, berharap kepada pihak PLN untuk lebih proaktif dalan melakukan kroscek fasiltas listrik ke lapangan. Untuk mengantisifasi terjadi hal yang tidak diinginkan, terutama masalah banyak pohon yang berpotensi akan tumbang dan menimpa fasilitas listrik.

Editor: Dodo