Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Delapan Caketum Golkar Daftar di Munaslub Bali
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-05-2016 | 09:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pendaftaran calon ketua umum (caketum) Golkar untuk Munaslub resmi ditutup pada Rabu (4/5/2016). Hingga tengah malam, total ada delapan bakal caketum yang resmi mendaftar.

Pendaftar terakhir adalah politikus Priyo Budi Santoso. Priyo ditemani Ketua Pengarah Timses Hajriyanto Tohari serta anggota timses lainnya.

Priyo tiba di kantor DPP Golkar sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, karena menunggu kedatangan Hajriyanto, rombongan Priyo baru bisa masuk ke ruangan Komite Pemilihan Munaslub sekitar pukul 22.25 WIB. Priyo diterima Ketua Komite Pemilihan Munaslub Rambe Kamarulzaman.

"Saya telah siapkan dengan tim. Semua persyaratan sudah kami siapkan semua. Saya patuh dan mengikuti," kata Priyo di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (4/5/2016) malam.

Priyo sempat menceritakan alasan majunya ke bursa caketum, karena terpanggil untuk kebangkitan Golkar. Konflik setahun lebih harus diakhiri dengan rekonsiliasi dari dua kepengurusan.

Dia menekankan saat ini terpenting adalah tugas menjaga masa depan Golkar. "Keinginan kami melihat masa depan Golkar. Sempat dilanda konflik berkepanjangan untuk menyudahi konflik berkepanjangan, gesekan. Ini jadi momentum," katanya.

Ketua Komite Pemilihan Munaslub Rambe Kamarulzaman mengatakan delapan bakal caketum yang sudah mendaftar akan diverifikasi berkas syaratnya pada Kamis (5/5/2016).

"Pak Priyo tadi yang terakhir. Tak ada lagi yang mendaftar. Besok siang akan diverifikasi syarat caketum yang sudah diserahkan dan hasilnya diumumkan sorenya," kata Rambe.

Kemudian, setelah verifikasi, keesokan harinya bakal digelar pengundian untuk nomor urut. Rencananya, pengundian nomor urut ini dilakukan di Hotel Shangri La.

"Tanggal 7 Mei akan dimulai untuk pengundian. Nanti akan ada pemberitahuan lebih lanjut lagi," katanya. Baca: Munaslub Golkar Akhirnya Diputuskan Digelar 15-17 Mei di Bali

Adapun dari 11 caketum yang sudah diundang dalam tahapan sosialisasi, dua calon tak ada konfirmasi lebih lanjut. Kedua orang tersebut adalah Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Wati Amir. Sementara bakal caketum yang mengundurkan diri adalah Idrus Marham.

"Untuk ibu Wati Amir belum sempat mengurus kelengkapan surat administrasi, kesehatan bebas narkoba, dan LHKPN. Kalau Tomy mungkin surat-suratnya," katanya.

Sementara, delapan bakal caketum yang mendaftar selama dua hari adalah Aziz Syamsudin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo, dan Priyo Budi Santoso.

Editor: Surya