Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lubang di Jalan Poros Ancam Nyawa Pengendara
Oleh : Nursali
Selasa | 03-05-2016 | 16:36 WIB
lubang-poros.jpg Honda-Batam

Lubang menganga di Jalan Poros yang mengancam jiwa pengguna jalan. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jalan aspal berlubang yang terletak di Jalan Poros, Kecamatan Tebing, tepatnya di depan SPBU Poros kini sudah mulai mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan lainnya.

Salah seorang warga Kecamatan Tebing, Ramli mengaku kondisi jalan berlubang tersebut dikhawatirkan sangat membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar, karena menurutnya berada tepat di badan jalan semakin lama semakin parah, terlebih saat musim hujan.

"Karena lama-kelamaan lubang ini akan terkikis oleh air hujan. Bahaya, jalan inikan sering dilewati warga. Kalau ada kecelakaan, siapa yang bertanggungjawab?," kata Ramli kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (3/5/2016).

Ia juga mengatakan selama ini belum ada korban jiwa yang disebabkan oleh buruknya salah satu infrastruktur tersebut, namun menurutnya kondisi jalan ini hendaknya diperbaiki sebelum jatuh korban.

"Apalagi kalau malam lewat sini (Jalan Poros) ngeri kita. Sudah lampu jalan tak ada, penerangan lain juga tak ada," ungkap Ramli.

Ia berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut, sebelum jatuh korban. Karena bagaimana pun, katanya lagi perawatan infrastruktur wewenang pemda.

"Kalau sudah banyak yang meninggal di sini, mau bilang apa? Sebelum terjadi, harapan kami masyarakat kecil, segera diperbaiki. Jangan tunggu ada yang meninggal, baru diperbaiki," harapnya.

Editor: Dodo