Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sujiwo Tejo Banyak Improvisasi di Tendangan dari Langit
Oleh : Dodo/detikhot
Selasa | 23-08-2011 | 12:27 WIB
Sujiwo-Tejo.jpg Honda-Batam

Sujiwo Tejo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, batamtoday - Aktor Sujiwo Tejo mengaku cukup diberikan kebebasan oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk improvisasi di film 'Tendangan dari Langit'. Beberapa kalimat khas Tejo yang nyeleneh pun terselip dalam dialognya.

"Saya memang diberikan kebebasan untuk improvisasi," ucap aktor berusia 48 tahun itu kepada detikhot.

Dengan banyaknya pengalaman yang ia miliki dalam dunia akting, Tejo tak memiliki kendala berarti saat memerankan karakternya. "Tapi tantangannya, di sini saya diminta lucu tapi nggak berusaha ngelucu. Sedih, tapi nggak seperti sinetron," jelasnya.

Dalam film 'Tendangan dari Langit', Tejo berperan sebagai Darto, ayah yang berwatak keras yang menentang cita-cita anaknya, Wahyu (Yosie Kristanto) untuk menjadi pesepakbola. Darto memiliki alasan mengapa dirinya bersikap demikian.

Saat masa muda, Darto adalah pemain sepakbola yang cukup piawai. Namun karena sistem persepakbolaan Indonesia yang runyam, cita-cita untuk menjadi pemain bola profesional seakan hanya angan-angan belaka.

Dari situlah konflik bermula. Selain harus bekerja keras untuk mengejar cita-citanya, Wahyu juga harus meyakinkan sang ayah dengan pilihan hidup yang ia pilih.

Tampilnya Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan dalam 'Tendangan dari Langit' membuat film tersebut semakin memiliki daya tarik. Kedua pemain Persema Malang itu memang diminta tampil natural dengan memerankan dirinya masing-masing.

'Tendangan dari Langit' bisa menjadi pilihan hiburan untuk mengisi liburan saat Hari Raya Idul Fitri. Rencananya, film ini akan dirilis pada 25 Agustus mendatang.