PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Nekad Beraksi Jelang Lebaran
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 23-08-2011 | 12:04 WIB
jambret.jpg honda-batam

Ilustrasi penjambretan.

BATAM, batamtoday - Jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, aksi jambret yang nekad kembali terjadi di Batam. Kali ini, jambret tersebut beraksi di tengah keramaian di kawasan Batu Batam pada Senin, 22 Agustus 2011 sekitar pukul 18.55 WIB.

Adalah Irawati (34), warga Tiban Kampung yang menjadi korban penjambretan di saat orang sedang asyik menikmati buka puasa. Saat itu, korban dibonceng rekannya, Nurmala Dewi menuju Batam Centre.

Namun saat melintas di Batu Batam, tiba-tiba mereka berdua dipepet oleh dua orang pria yang mengendarai Yamaha RX-King dan langsung merampas tas jinjing milik Irawati. Usai menjambret, dua pelaku langsung memacu motornya ke arah Baloi.

"Sata tak menyangka kalau dua orang itu tiba-tiba merampas tas saya," kata Irawati saat melaporkan nasib yang menimpanya di Mapolsek Lubuk Baja, Selasa, 23 Agustus 2011.

Akibatnya, Irawati terpaksa harus merelakan Blackberry beserta uang tunal Rp1 juta digondol penjambret. Total kerugian yang dialaminya akibat penjambretan itu mencapai Rp3 juta.