Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Simpang Lagoi Titik Fokus Peringatan May Day di Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 30-04-2016 | 13:17 WIB
seminar-buruh-bintan.jpg Honda-Batam

Seminar perburuhan menyambut peringatan May Day 2016 di Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Serikat buruh akan memfokuskan peringatan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2016 besok di terminal Simpang Lagoi, Kecamatan Teluksebong, Bintan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan, Hasfarizal Handra kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan peringatan May Day oleh buruh di Bintan akan diisi dengan sejumlah kegiatan.

"Kalau untuk kegiatan May Day, sudah dimulai pada hari ini yaitu pelaksanaan seminar perburuhan dengan tema "Peranan Buruh/Pekerja dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah" dan diikuti oleh sejumlah perwakilan dari SPSI pariwisata," ungkap Hasfarizal, Sabtu (30/4/2016).

Untuk acara inti Peringatan Hari Buruh pada Minggu besok diisi dengan agenda acara bakti sosial, orasi menyampaikan tuntutan kepada pemerintah serta dilanjutkan dengan acara hiburan. Adapun serikat buruh/pekerja yang bergabung dalam kegiatan tersebut diantaranya, perwakilan dari SPSI Reformasi, SPSI Pariwisata, SPSI LEM, FSPMI dan KSBSI Bintan.

"Kita sangat memberikan apresiasi dan selalu mendukung seluruh kegiatan yang dibuat oleh para buruh demi kemajuan ekonomi daerah ini," imbuh Hasfarizal.

Sementara itu, Yose Rizal, Sekretaris Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) KSBSI Bintan, menyampaikan apresianya terhadap dukungan yang telah diberikan oleh Pemkab Bintan sehingga Hari Buruh bisa diperingati secara bersama-sama.

"Dengan difasilitasinya oleh pemerintah dan aparat penegak hukum, peringatan Hari Buruh bisa dilaksanakan di satu tempat oleh seluruh serikat. Semoga momen kebersamaan sesama buruh, bisa lebih menguatkan rasa kebersamaan sesama buruh dan pekerja, untuk memperjuangkan kehidupan burih yang lebih baik kedepan," harapnya.

Editor : Dodo