PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuhan Sadis di Anggrek Sari

Tak Menutup Kemungkinan Ada Aktor Lain
Oleh : hendra zaimi/ sn
Senin | 22-08-2011 | 15:28 WIB
Evakuasi.gif honda-batam

Mayat Dodi dan Risnandar saat dievakuasi dari Perum Anggrek Sari beberapa hari lalu. batamtoday/ hendra zaimi

BATAM, batamtoday - Sandi Triadi Marpaung, lelaki yang selama ini diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Dodi dan Risnandar terus diburu anggota polisi hingga hari ini. Namun pihak kepolisian tidak menampik ada aktor lain di balik layar dalam peristiwa pembunuhan sadis ini.

Demikian ditegaskan Kapolresta Barelang Kombes Pol Eka Yudha Satriawan kepada wartawan, Senin 22 Agustus 2011.

"Tak menutup kemungkinan ada aktor lain di balik semua ini, bisa saja Sandy hanya merupakan orang suruhan," ujar Eka.

Eka menambahkan, pihaknya terus memburu dan secepat mungkin menangkap pelaku sehingga kasusnya dapat diselesaikan. Hasil pemeriksaan beberapa saksi menyatakan motif pembunuhan yang dilakukan pelaku karena masalah uang.

"Tapi tetap akan kita kembangkan nanti, apa murni masalah uang atau ada unsur dendam di dalamnya sehingga melakukan pembunuhan itu," tegasnya.

Pengejaran terhadap Sandy sekarang berlanjut ke Kota Medan. Anggota buser Satreskrim yang berangkat menangkap pelaku dan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Yos Guntur.

Sementara itu dua orang saksi, Budi dan Ramadhan, yang selama ini diperiksa penyidik secara intensif mengenai kasus pembunuhan ini statusnya telah berubah menjadi tersangka.

"Keduanya kini ditetapkan tersangka karena ikut terlibat membantu pelaku melarikan diri dari Batam," tambah Eka.

Kedua tersangka dikenakan pasal 221 tentang menikmati hasil barang bukti tindak kriminal dan pasal 448 tentang mengetahui pembunuhan itu dan tidak memberitahukan ke pihak berwajib.