Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Habis Pesta Miras, Taupan Tewas Nabrak Trotoar
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-04-2016 | 08:24 WIB
pesta-miras.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pesta miras. 

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Habis pesta minuman keras (miras), M. Taupan (30) tewas setelah motor Suzuki Satria BP 6735 WC yang dikendarai oleh Kamarudin (22) menabrak trotoar, Minggu (24/4/2016) pukul 03.30 Wib pagi dini hari lalu.

 

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Sulam membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, proses penyelidikan laka lantas tunggal yang dialami korban sedang dilakukan.

Dari Keterangan saksi, Gede Suarjan, sebelum terjatuh, motor yang dikendarai Kamarudin dari arah Pamedan Km 4 menuju Jalan Pancur Km 3, Hutan Lindung Tanjungpinang, tempat tinggal keduanya, melaju dengan kencang.

Tiba-tiba, di depan PLTD Jl. Ir Sutami, motor yang dikendarai Kamarudin itu langsung menubruk trotoar. Pengendara dan korban M.Taupan yang merupakan warga Hutan Lindung Tanjungpinang ini, diduga mabuk minuman keras, hingga tidak bisa mengendalikan motor yang dibawanya.

"Diduga dipengaruhi alkohol, korban Taupan yang dibonceng Kamarudin meninggal di RSAL Tanjungpinang, sekitar pukul 11.15 Wib Minggu (24/4/2016) dengan luka benturan di kepala," ujar Kasat Lantas.

Sedangkan Kamarudin, yang menggunakan helm saat mengendarai motor, hanya mengalami luka ringan dan saat ini masih dirawat di RS Angkatan Laut.

Editor: Dardani