Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembukaan MTQ X Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Lepas Pawai Taaruf
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 24-04-2016 | 20:33 WIB
Pawai Taruf pemko.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinag Lis Darmansyah menyaksikan pawai taaruf para kafilah dari empat kecamatan di Tanjungpinang. (Foto: BATAMTODAY.COM/Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksanaan MTQ X tingkat Kota Tanjungpinang diawali dengan pawai taaruf yang diikuti kafilah dari empat kecamatan, kafilah 18 kelurahan, kafilah pengurus masjid,  imam masjid dan mubaligh, kafilah majelis taklim, dan pengurus TPQ serta kafilah lainnya, Minggu (24/4/2016) malam.
 

Pawai taaruf dimulai dari Gerbang Bintan Centre di Jalan DI Panjaitan menuju Simpang Batu 10 di Jalan Tanjung Uban, dan diteruskan ke Kawasan Terminal Sei Carang Bintan Center, lokasi utama penyelenggaraan MTQ X Tanjungpinang.
 
Pawai tersebut dilepas oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansah yang didampingi Wakil Walikota Syahrul, Sekda Kota Tanjungpinang Riono, Ketua Pengerak PKK Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul, Ketua DWP Pamela Riono, serta jajaran pejabat SKPD dan FKPD Kota Tanjungpinang. 
 
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, pelaksaan pawai taaruf ini   merupakan rangkaian dari kemeriahan pelaksaan MTQ X Kota Tanjungpinang yang mengusung tema "Membumikan Al Quran sebagai   Falsafah Hidup Menuju Pembangunan Yang Berakhlak Mulia dan Sejahtera".
 
Lis juga menghimbau masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan MTQ X Kota Tanjungpinang dengan semangat dan keikhlasan.
 
"Pawai taaruf ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara peserta khususnya dan masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya. Selain itu juga sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui program-program yang sudah dijalankan maupun yang akan dilaksanakan," sebutnya.
Dengan adanya MTQ ini, Lis Darmansyah juga berharap dapat melahirkan qori dan qoriah yang handal dan merangsang generasi muda untuk mau belajar Al Quran. Tidak hanya belajar membaca , tetapi juga dapat memahami isi kandungan dalam Al Quran tersebut.
 
‎Antusiasme masyarakat dalam menonton dan menyaksikan pawai sendiri juga sangat ramai, hal itu terlihat dari gerbang Bintan Center yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Tanjungpinang. 
 
Editor: Surya